in

Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si. terpilih sebagai Dekan FMIPA Unila periode 2024–2028

LAMPUNG– Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si. terpilih sebagai Dekan FMIPA Unila periode 2024–2028.

Ia terpilih dalam.pemilijan dekan yang diadakan dalam rapat senat tertutup Rabu (10/1/2024).

Kegiatan pemilihan dekan ini diadakan di Ruang Sidang Dekanat lantai 2 FMIPA Unila yang dipimpin oleh Ketua Senat Dr. Junaidi, S.Si., M.Sc., dan juga dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., bersama seluruh anggota Senat FMIPA Unila.

Pada hasil pemilihan, Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., berhasil memperoleh 18 suara, kemudian Dr. Muslim Ansori, S.Si., M.Si., memperoleh 10 suara, sedangkan Dr. rer. nat. Akmal Junaidi, S.Si., M.Sc., memperoleh 1 suara, dengan jumlah total 29 suara aktif.

Rektor Unila atau yang lebih akrab dipanggil Prof. Lusi mengungkapkan harapannya agar dekan terpilih bersedia berkontribusi untuk membawa institusi FMIPA ke arah yang lebih maju dan tetap mempertahankan akreditasi internasional pada program studinya.

Ia berharap dengan kepemimpinan Dr. Heri dan seluruh tim dapat meningkatkan keharmonisan di FMIPA.

Heri Satria selaku dekan terpilih mengucapkan terima kasih kepada rektor dan anggota senat atas kehadiran serta dukungannya dalam proses pemilihan dekan yang diputuskan melalui musyawarah mufakat dan atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Menurutnya, FMIPA yang sudah berdiri semenjak 1989 ini akan dijalankan bersama-sama dengan program unggulan.

“Seperti yang sudah diketahui bahwa 5 Prodi di FMIPA semuanya sudah memperoleh akreditasi internasional dan kami memiliki tugas mulia untuk melanjutkan misi dari akreditasi internasional ini” tuturnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Umum Ikatan Alumni FMIPA Unila Teguh Widodo mengucapkan selamat kepada Dr. Heri Satria, Alumni Jurusan Kimia FMIPA Unila Angkatan 1990 atas terpilihnya kembali sebagai Dekan FMIPA periode 2024–2028.

Merupakan kebanggaan alumni dipercaya menduduki jabatan tertinggi di fakultas, ini membuktikan bahwa kompetensi alumni FMIPA Unila mampu bersaing dan unggul dengan alumni Universitas lain yang bekerja dalam instansi yang sama ujarnya bangga.

“Harapannya sebagai alumni maka akan lebih rasa memiliki dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan FMIPA dan Unila sehingga tercapai visi misinya. Sinergi dengan para alumni akan semakin baik untuk bersama-sama memajukan FMIPA Unila tutup Teguh.(*)

Written by saf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Kedatangan Prabowo di Lampung Sukses, Ramai dan Kondusif, Sekwil GCP Lampung: Terimakasih untuk Semua

Tarif 4 Ruas Tol Trans-Sumatra Naik, Termasuk Terbanggi Besar-Kayu Agung