in

Konferwil NU Lampung ke-11 Diharap Hasilkan Gagasan yang Baik untuk Indonesia

BANDAR LAMPUNG – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) Ke-11 pada 29-30 Juli 2023 di Kampus Universitas Ma’arif Lampung (Umala) di Kota Metro.

Anggota Banser Lampung, Frans Agung Mulaputra berharap konferensi itu nantinya berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan sesuatu yang baik untuk masyarakat Indonesia, khususnya warga Nahdliyyin di Lampung.

“Sebagai kader Banser Ansor, saya berharap Konferwil berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan gagasan yang baik untuk pembangunan di Indonesia,” kata pria yang juga Bacaleg Gerindra untuk DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) I Lampung ini, Jumat (28/7/2023).

Frans yang dikenal dengan panggilan Frans Mance ini menyebut NU ini sebagai bingkainya keutuhan NKRI.

Ia berharap siapapun yang terpilih menjadi Ketua PWNU Lampung dalam Konferwil itu nanti akan terus melanjutkan program yang bermanfaat untuk bangsa.

Sementara Ketua Karteker Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung, H Amin Said Husni mengatakan bahwa konferensi di Lampung ini akan menjadi pertama kalinya di Indonesia yang menggunakan sistem baru hasil Muktamar Ke-34 di Lampung. Di antaranya bakal diikuti oleh kepengurusan sampai dengan Majelis Wakil Cabang NU di Lampung karena NU Lampung masuk dalam kategori A.

Sementara Sekretaris Karteker PWNU Lampung H Ahmad Syarif Munawi menjelaskan konferensi tersebut akan diikuti oleh PCNU dan MWCNU yang telah melewati tahapan verifikasi dan validasi. Peserta Konferwil juga merupakan pengurus yang mendapatkan mandat penuh melalui surat mandat yang ditandatangani oleh Rais, Katib, Ketua, dan Sekretaris di setiap tingkatan masing-masing.

Dalam Konferwil tersebut akan dilakukan beberapa agenda di antaranya laporan pertanggungjawaban PWNU, menyusun pokok-pokok program kerja wilayah 5 tahun ke depan, pembahasan hukum atas masalah keagamaan dan kemasyarakatan, rekomendasi perkumpulan.

Dalam Konferwil tersebut juga akan dilakukan pemilihan Rais Syuriyah PWNU Lampung melalui mekanisme Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) dan memilih Ketua PWNU Lampung masa khidmah 2023-2028. (Saf/nuo)

Written by saf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Atlet Golf Lampung Tembus PON 2024 dan Ukir Sejarah, Mirzani Djausal: ini Luar Biasa Membanggakan

Dua Oknum Imigrasi Jadi Tersangka Baru Kasus Jual Beli Ginjal Sindikat Internasional