Video Viral Anggota TNI Pecahkan Kaca Selamatkan Balita Yang Terkunci di Dalam Mobil Hampir 1 Jam

Video Viral Anggota TNI Pecahkan Kaca Selamatkan Balita Yang Terkunci di Dalam Mobil Hampir 1 Jam

Lampungonline.id – Sebuah video yang menunjukkan aksi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) selamatkan balita yang terjebak dalam mobil trending di sosial media.

Video itu satu diantaranya diupload oleh account ini di group Facebook Kriminal News, Pada Rabu, 20 Juni 2022

“Anggota TNI Bebaskan Balita yang terjebak di dalam mobil..Dengan 1 pukulan kaca mobil diperpecahkan lalu pintu yang terkunci sukses dibuka dan..Balita cantik itu juga kembali kepelukan bundanya,” tulis pemilik account.

Dalam video, terlihat seorang prajurit TNI selamatkan balita dari dalam mobil dengan pecahkan kaca sisi kiri belakang memakai sikunya.

Sampai Kamis 23 Juni 2022 siang, unggahan video itu sudah disukai sebanyak 259 kali dan ditanggapi beberapa puluh kali oleh pemakai Facebook.

Keterangan Dari TNI AD

Kepala Dinas Pencahayaan TNI AD (Kadispenad) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Tatang Subarna menjelaskan jika kejadian itu terjadi di Timika Propinsi Papua, Pada Selasa, 21 Juni 2022.

Tatang menyebutkan, prajurit TNI AD itu datang dari unit Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad namanya Praka Purna Irawan Setyabudi.

Waktu itu, Praka Purna sedang membantu buah hatinya, Nazira Shaquila Halwatuzahra (2), yang terkunci dalam kendaraan kepunyaannya.

“Saat si istri turun dari mobil untuk belanja di Pasar Timika pada Selasa, 21 Juni  2022 sekitaran jam 10.00 WIT, si putri yang balita mainkan kunci mobilnya hingga automatis terkunci, karena lama terkunci nyaris 1 jam, si istri mengontak si suami (Praka Purna) untuk meminta bantuan,” katanya.

“Untung si suami tiba dan langsung selamatkan buah hatinya dengan pecahkan kaca kendaraan kepunyaannya,” terang Tatang.

Atas nama keluarga besar TNI AD, dia sampaikan permintaan maaf atas tersebarnya video itu, karena bukan atas tersengajaan dari yang berkaitan untuk memviralkan video itu.

Akan tetapi, Tatang menghargai atas tanggapnya Praka Purna pada kondisi yang krisis memutuskan cepat untuk selamatkan buah hatinya dengan pecahkan kaca kendaraan kepunyaannya.

“Ini lumrah dan dapat menerpa siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Alhamdulillah si buah kesayangan dapat ditolong oleh ayahnya,” ucapnya.

“Pekerjaan negara ialah paling penting, tetapi keluarga paling utama,” ujarnya.

Jangan Lupa Untuk Baca Artikel Terupdate Kami di Google News Lampungonline.id Memudahkan Anda Untuk Menemukan Berita Unik dan Menarik Lainnya!

Sumber : kompas.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.