Viral Hari Ini 24 Juni 2022, Fenomena Hanya Terjadi 20 Tahun Sekali 5 Planet Sejajar Dengan Bumi, Ini Dia Penjelasan Lengkapnya

Viral Hari Ini 24 Juni 2022, Fenomena Hanya Terjadi 20 Tahun Sekali 5 Planet Sejajar Dengan Bumi, Ini Dia Penjelasan Lengkapnya

Lampungonline.id – Trending di TikTok sebuah informasi fenomena planet sejajar yang hendak terjadi pada, 24/06/ 2022. Video trending itu langsung memperoleh perhatian khusus perihal penjelasan dan dampak peristiwa planet sejajar untuk bumi.

Dalam video trending itu disebutkan jika pada Jumat, 24 /06/2022 hendak terjadi fenomena planet sejajar. Fenomena planet sejajar itu hendak terjadi meliputi 5 planet yaitu Merkurius, Venus, Jupiter, Mars dan Uranus.

5 planet itu akan ada pada suatu posisi garis lurus hingga dikatakan sebagai fenomena planet sejajar. Fenomena planet sejajar ini selainnya terjadi pada 24/06/2022 pernah terjadi di tahun 2004 dan pasti mempunyai dampak untuk Bumi.

Dikutip  situs berita terpercaya “Teras Gorontalo.com” dari Saluran YouTube Adt Kusuma, berikut keterangan mengenai fenomena planet sejajar yang hendak terjadi pada 24/06/2022. Menyaksikan fenomena planet sejajar pada, Jumat, 24/06/2022 ini sebuah kesempatan yang sangat langka.

Karena, fenomena ini diprediksikan cuma bisa terjadi tiap 20 dekade atau sekitaran 20 tahun sekali hingga cukup kecil kemungkinan orang menyaksikan fenomena ini dalam hidup.

Kejadian planet sejajar ini segera dapat disaksikan langsung di Indonesia sampai saat sebelum matahari keluar tanpa memakai teleskop hingga bisa disaksikan langsung dengan mata telanjang.

Kejadian ini terjadi karena 3 sampai 5 planet akan ada pada sebuah posisi garis lurus hingga disebutkan planet sejajar. Fenomena ini muncul karena ilusi optik yang terjadi akan menyebabkan garis pandang yang sejajar dari ke-5 benda langit itu.

Planet-planet yang memiliki jarak juta-an mil dan terus bergerak ini membuat satu posisi di mana penglihatan dari Bumi akan kelihatan ada di dalam 1 posisi garis lurus dari ke-5 planet itu. Walau sebetulnya fenomena ini tidak berpengaruh berbahaya untuk Bumi tetapi pasti ada dampak khusus yang mengisyaratkan peristiwa ini sedang terjadi.

Diprediksikan jika fenomena planet sejajar yang terjadi pada 24/06/2022 ini akan punya pengaruh pada pasang surut gravitasi Bumi. Pasang surut gravitasi Bumi ini akan mengakibatkan pesawat ruangan angkasa akan alami imbas tarikan kecil dari gravitasi planet.

Beberapa ilmuwan bahkan juga manfaatkan peristiwa ini dengan mengirim sarana antariksa ke sejumlah planet seperti Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus secara mudah karena kontribusi gravitasi planet yang ada karena imbas dari peristiwa planet sejajar ini.

Jangan Lupa Untuk Baca Artikel Terupdate Kami di Google News Lampungonline.id Memudahkan Anda Untuk Menemukan Berita Unik dan Menarik Lainnya!

Sumber : terasgorontalo.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.